Monday, January 13

Pemimpin, siapa yang ga tau?

Ingatkah sahabat, saat sekolah maupun kuliah pelajaran tentang pemimpin dan kepemimpinan? Pelajaran yang memang sangat sederhana dan mudah di pahami, tetapi sulit untuk di aplikasi. Dari dulu sampai sekarang kita semua tahu bahwasannya setiap orang memiliki kesempatan untuk memimpin minimal memimpin dirinya sendiri.



Semangat kepemimpinan ini tumbuh dalam jiwa setiap orang. Tetapi banyak orang yang tak menyadarinya. Bahkan sampai ada perkataan, "aku bukan seorang pemimpin, aku tidak bisa menjadi seorang pemimpin". Nah, loh kita semua adalah seorang pemimpin broohhh.. Laa tansa sebuah hadist dari rasulullah : 

كلكم راع و كلكم   مسئول

Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalian akan dipertanggungjawabkan.

Mau itu kamu seorang pejabat, direktur, petani, tukang cukur, seorang ayah sekaligus suami dan lain sebagainya, tetap di akhirat kelak akan di mintai pertanggungjawabkan. Maka salah jika ada orang yang berkata "aku bukan seorang pemimpin". 

Hey, helloooo
KAMU ADALAH PEMIMPIN. Jika tidak bisa memimpin orang lain, pimpinlah diri sendiri.
Pimpinlah dirimu menjadi lebih baik
Pimpinlah dirimu untuk tidak berperilaku buruk
Pimpinlah dirimu untuk menjauhi hal hal yang tidak disukai Allah
Pimpinlah dirimu dan berjanji untuk taat akan perintah Allah dan rasulmu
Pimpinlah dirimu untuk tetap patuh akan perintah orang tua

Sejak awal kita ditugaskan sebagai pemimpin. Seorang pemimpin pun memiliki keahlian dalam memimpin orang lain yang diawali dengan memimpin diri sendiri.

Siapapun dirimu tanpa mengenal profesi, anda tetaplah seorang pemimpin. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu melayani dengan sepenuh hati dan bermanfaat untuk orang lain.

خير الناس انفعهم للناس

#happy leader
#pemimpin

0 comments:

Post a Comment

5 Tips Bisnis Pengusaha Muslim Yang Berhasil

  Sebagai seorang Muslim, berbisnis dan mendapatkan keuntungan dianggap sebagai amal yang dianjurkan dalam Islam. Namun, menjadi seorang pen...