Saturday, January 18

Menjaga kesehatan tubuh untuk masa depanmu

Kesehatan adalah merupakan sebuah kondisi dimana sistem koordinasi tubuh dan jiwa kita dalam keadaan stabil dan normal. Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO) 1948 mendefinisikan bahwannya kesehatan itu ialah "suatu keadaan fisik, mental dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan".
Bahkan dalam artian kesehatan merupakan sumber daya manusia bagi kehidupan sehari-hari.

Diluar sana banyak orang yang tidak dapat menjaga kesehatan tubuh dengan alasan sibuk. Mayoritas manusia menyadari akan pentingnya kesehatan tubuh namun belum sepenuhnya menerapkan pola hidup sehat.

Berikut adalah tip menjaga kesehatan tubuh yang bisa anda lakukan, untuk masa depanmu diantaranya

1. Waktu istirahatmu atur dengan baik
Cara menjaga kesehatan tubuh yang dapat anda lakukan adalah dengan istirahat. Menurunnya daya tahan tubuh adalah kelelahan setelah beraktivitas seharian. Maka, beristirahatlah sebaik mungkin untuk menghilangkan rasa lelah tersebut

2. Makanan berserat ikut berperan
Makanan berserat mampu menjaga tubuh dari berbagai serangan bakteri, apalagi makanan yang kita konsumsk itu sudah higenis. Contoh makanan berserat buah, sayur, kacang-kacangan dan lain sebagainya

3. Makanlah Sewajarnya
Untuk menjaga kesehatan tubuh anda dianjurkan untuk makan sewajarnya. Apabila anda mengkonsumsi terlalu banyak makanan dan menjadi gemuk, maka anda akan beresiko tinggi terkana penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Konsumsi lah sayur-sayuran dan buah buahan. Karena perlu di ketahui, sayuran banyak mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan buah buahan dapat membantu perkembangan tubuh dan diet.

4. Tubuh Perlu Cairan
Anda dalam sehari minimal minum 8 gelas air putih, hal itu merupakan jumlah yang memang harus dipenuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.

5. Berolahraga
Aktilah olahrga secara rutin. Anda bisa mulai dengan olahraga yang ringan seperti jalan kaki, jogging, olahraga bola dan lain sebagainya. Bahkan sebuah penelitian membuktikan olahraga dapat mencegah berbagai penyakit diantaranya penyakit kronis, mengurangi stress, serta mempercepat peredaran sel darah putih untuk melawan berbagai penyakit.

6. Senyumlah
Dengan anda senyum terhadap orang lain itu sangat berguna untuk keshetan rohani orang anda.

7. Positive Thinking
Terakhir, Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Maka anda harus mengusahakan untuk selalu berpikir positif terhadap sesuatu yang telah terjadi menimpa kepada diri anda dan selalu ingat bahwa setiap kesulitan akan ada kemudahan.

Baca selengkapnya :
Memperoleh Jiwa Kreatif

0 comments:

Post a Comment

5 Tips Bisnis Pengusaha Muslim Yang Berhasil

  Sebagai seorang Muslim, berbisnis dan mendapatkan keuntungan dianggap sebagai amal yang dianjurkan dalam Islam. Namun, menjadi seorang pen...