Sunday, July 19

Motivasi Hidup Dari Bunga Mawar - ES

Salam Sehat Sahabat Semua..
Hari ini kita berbicara bunga mawar. Bunga mawar itu indah namun mempunyai duri pada batangnya. Benar ga sih? Namun di balik bunga mawar dan durinya tersebut, ada sebuah pelajaran tentang kehidupan yang bisa kita ambil.

Mari kita analogikan duri tersebut adalah sebuah ujian dan bunga mawar tersebut adalah kebahagiaan. Untuk sampai ke bunga mawar, kita harus melewati batang yang berduri terlebih dahulu. Nah, bunga mawar tetaplah indah meski mempunyai duri. Jika bunga mawar tidak mempunyai duri mungkin tidak akan disebut bunga mawar. Ketika kita melihat bunga mawar, kita jangan terpacu melihat kepada durinya saja tetapi lihatlah pada bunganya yang indah juga.



Begitulah kehidupan, setiap manusia pasti akan di uji untuk mendapatkan suatu keberhasilan atau kebahagiaan. kita pasti akan melalui sebuah proses dan dari proses tersebut kita akan mendapatkan banyak pembelajaran. Seperti bunga mawar untuk mendapatkannya tangan kita harus menyentuh tangkai yang berduri terlebih dahulu bahkan jika tidak berhati hati tangan kita akan terluka. Karena jika kita langsung memetik bunganya, tidak beserta tangkai yg berduri , maka kita bukan memetik bunga mawar yang seutuhnya.

"Bunga mawar yang berduri namun tetap indah. Bagaikan kehidupan yang sangat sulit, jika kita bersungguh sungguh pasti akan menuai kebahagian kelak di suatu hari nanti." (YS.2020)

Bandung 09 Maret 2020...
#kebahagiaanbutuhperjuangan #prosesmenentukanhasil


0 comments:

Post a Comment

5 Tips Bisnis Pengusaha Muslim Yang Berhasil

  Sebagai seorang Muslim, berbisnis dan mendapatkan keuntungan dianggap sebagai amal yang dianjurkan dalam Islam. Namun, menjadi seorang pen...